Sabtu, 31 Desember 2011

Rinai Akhir Desember

Kusambut senyum mentari pagi dengan semangat
Sapa sang kedasih riang menambah indah suasana
Semilir angin bermain-main disela ranting
Lembut sapamu menentramkan galau rasa hatiku
Namun….cerah mentari kini menghilang
Awan telah menutup serinya
Mendung berarak menghitam mengulung
Kilatan lidah menggelegardipekat gumpalan hitam
Lembut sapamu pun  terasa menggelegar
Rinai akhir desember mulai berjatuhan
Deras dan semakin deras
Laksana Kristal-kristal bening di kedua belah pipiku
Hancur luluh rasa dihatiku
Remuk berkeping-keping
Telah kau undang rinai akhir desember yang memilukan
Tiada lagi sinar mentari yang tersenyum di akhir desember
Tiada lagi kicauan riang kedasih
Rinai akhir desember
Kenangan terpahit dalam hatiku
Takkan lagi ada sapa untukmu
Meski ku tahu, ini akan sangat menyakitkan hatiku
Rinai akhir desember, pilu yang menusuk kalbu

READMORE - Rinai Akhir Desember

Jumat, 30 Desember 2011

Senja Di Tepi Telaga


Setangkai melati putih kau selip di rambut kepang ku
Kala senja di tepi telaga cinta impian mahligai kita
Semburat senyum mentari senja turut melukis indah kisah cinta
Simponi Cinta mengalun beritme kesahduan abadi
Nadanya  melelapkan ayunan langkah di singgasana peraduan
Berlapis jingga keemasan menghantarkan kerlip-kerlip bahagia
Desah nafas tiupan sang bayu melukis keindahan
Denting raga menuai kasih
Lembut tatapan bola mata menyiratkan bening kasih nan berkilau
Menyuguhkan senyuman indah, dibalik jilatan liar perdu tepi telaga
Melati putih menguntai janji setia
Sunyi mengulum, rebah bersama erat genggaman jemari pemberi nafas cinta sejati
Semilir angin, mengundang canda bersama kedasih kecil di ranting cemara
Senja di tepi telaga cinta
Ada cerita indah, tentang cinta kita yang kini telah usang
Lembaran kisah yang kini telah ternoda dan terkoyak
Masih mungkinkah terjalin kembali kisah indah masa silam
Kisah indah senja di tepi telaga cinta

READMORE - Senja Di Tepi Telaga

Kamis, 29 Desember 2011

Saat Cintamu Datang Menyapa

Saat cintamu datang menyapa
Rona keindahan seakan bermekaran bak seribu taman
Seribu kasih berpadu, mengema peuh senandung bahagia
Rona pelangi serasa mewarnai langit hidupku
Bintang senantiasa menemani sunyi dalam kegamangan hati
Rembulan bersenyum bagai senyummu menghantarkan mimpiku
Begitu indah sapa cintamu
Awan putih ikut melenggang menyambut hadirmu
Bait-bait syair cinta mengalir mewarnai cerita cintaku
Betapa damai hatiku dalam sapa cintamu
Berjuta binar-binar indah menghidupkan beku hatiku
Seribu pijar kau nyalakan tuk menghidupkan cintaku
Namun kini…..
Cintamu telah pergi
Meninggalkan sebetik luka, dan kecewa
Kau guratkan kepiluan diwajahku
Kau taburkan luka dihelaan nafasku
Kini pilu mencabik hatiku
Dimana cintamu yang dulu melambungkan anganku
Dimana kasihmu yang dulu mengetarkan jiwaku
Kau sungguh kejam
Merobek hati dan anganku.

READMORE - Saat Cintamu Datang Menyapa

Selasa, 27 Desember 2011

Pedih Karna Cinta

Tak perlu emosi jika cinta tak berbalas hati
Tak perlu dendam saat dia berlaku kejam
Tak harus kau maki
Saat dia mendua hati
Jangan berbuat nekat saat dia tak bisa lagi kau dapat

Terlampau sakit saat dia tak perduli
Memang pahit saat dia mulai menyakiti
Sangat pedih karna cinta datang dari hati
Kau pasti kecewa karna dusta itu membuat luka

Istighfar kawan...
Semua adalah cobaan
Menangislah jika bisa mengurangi beban
Sebut nama Tuhan
Saat hati tak lagi mampu bertahan
Bersyukurlah, karna inilah jalan kebaikan

Tataplah mentari pagi
Dia menyambutmu dengan senyum berseri
Tak ada yang kan bisa menghalangi
Untuk kau capai bahagia suatu hari nanti
                                                                           By : ADELIA
READMORE - Pedih Karna Cinta

Senin, 26 Desember 2011

Resep Botok Petai Cina Campur Sari

Resep Botok Petai Cina Campur Sari. Hem pasti aneh ya masak ada botok campur sari, karna botoknya emang campur-campur .Petai cina  atau lamtoro alias mlanding utowo meter begitu ibuku menyebutnya. Sangat nikmat lebih nikmat dari daging atau apapun pokoknya hemmmmm lezis. Nah ini aku akan berbagi resep dengan Anda. Untuk orang jawa masakan botok mungkin gak asing lagi. Yuk kita intip aja…….

Bahan Botok Petai Cina Campur Sari:
  • 200 gr petai cina
  • 100 gr tempe potong dadu
  • 100 gr ikan teri
  • 100 gr pare potong tipis
  • 100 gr kacang panjang potong-potong kira-kira 1 cm
  • 15bh cabe ijo potong-potong
  • 1½ butir kelapa muda
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Botok Petai Cina Campur Sari dihaluskan:
  • 8 bh bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 10 bh cabe rawit 
  • 1 ruas jari kencur
  • 1 bh terasi udang, bakar  
  • 1 sdt gula merah 
  • 1 sdt garam
Cara Membuat Botok Petai Cina Campur Sari
1.      Giling semua bumbu hingga halus.
2.      Campurkan bumbu dan kelapa parut, masukkan bahan botok petai cina campur sari aduk rata
3.      Bungkus dengan daun hingga adonan habis.
4.      Kukus selama kurang lebih 45 menit sampai matang
5.      Angkat, sajikan.

Sebagai pelengkap bisa ditambah rebusan sayuran misalnya pucuk ubi, bayam, kol ataupun touge atau sesuai selera anda. Jangan lupa goreng ikan asin. Wah…… mantap…..

READMORE - Resep Botok Petai Cina Campur Sari

Minggu, 25 Desember 2011

Resep Gulai Kuning Ikan Gurame

Resep Gulai Kuning Ikan Gurame”  Biasanya aku buat guali kuning pake ikan nila, tapi kali ini mau ku coba pakai ikan gurame. Anda juga bisa nyobain gulai kuning ikan gurame. Yuk masak bareng saya!!!!!!!!!!!!

Bahan gulau kuning ikan gurame :
*    1 kg ikan gurame, bersihkan lumuri dengan garam dan air jeruk diamkan beberapa saat
*    500 ml santan kental
*    3 bh belimbing wuluh potong bulat-bulat
*    10 lbr daun kemangi

Bumbu gulau kuning ikan gurame:
*    6 bh bawang merah
*    4 bh bawang putih
*    5 bh kemiri
*    1 ruas jari kunyit
*    2 ruas jari jahe
*    1 sdt ketumbar
*    2 lbr daun salam
*    2 lbr daun jeruk
*    1 btg sereh geprek
*    2 bh cabe ijo potong sesuai selera
*    2 bh cabe merah potong sesuai selera
*    Gula dan garam secukupnya

Cara membuat gulau kuning ikan gurame:
  1. Giling bumbu no.1 sd. No. 6.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun salam, daun jeruk dan sereh.
  3. Jika sudah layu dan harum masukkan santan aduk perlahan hingga santan mendidih.
  4. Masukkan ikan gurame, cabe iris, belimbing wuluh jangan lupa tambahkan beberapa potong bawang merah mentah, masak hingga ikan matang.
  5. Terakhir masukkan daun kemangi aduk sebentar, angkat dan sajikan.
READMORE - Resep Gulai Kuning Ikan Gurame

Sabtu, 24 Desember 2011

Larik-Larik Rindu


Diantara bait-bait syair yang ku cipta
Di bukit hijau puncak cinta
Selembut kabut senja menyapa
Menutup hasrat cinta memadu rindu
Disenja yang meremang malam
Genggaman dawai rindu beraroma candu
Gaharu mewangi semerbak membius raga
Melenakan jiwa dalam cengkraman kasih asmara
Kabut memanja …. Melengguh….
Memantul indah seindah pelangi jingga
Desahan cinta mengiring jemari lentik memahat janji
Ditebing cinta curam berliku
Tetap menghijau laksanan jamrut
Mengisyaratkan aroma kasih sewangi kasturi
Cinta menebar bahagia
Bersama senja memunajatkan kesahduan
Hingga pagi menyambut jingga mengganti fajar
Menebar pesona keindahan lembut dan hangat
Rentangkan kedua tanganmu
Sambut larik-larik  rindu ku
Disepanjang bentangan nafas cintaku
READMORE - Larik-Larik Rindu

Kamis, 22 Desember 2011

Jingga Sunyi


Saat jingga sunyi bermimpi
Menelusuri harapan disela malam senyap
Melenggang diantara gelombang asa
Singgah di persimpangan ujung senja
Saat jingga sunyi bermimpi
Merentangkan bongkahan  asa
Mimpi indah yang membentur  keegoan
Di ujung senja penantian
Terlelap hening membawa angan
Pada kesunyian malam kelam mencekam
Angin malam perlahan  menjauh
Kian jauh…….
Mengigilkan sukma jingga dalam mimpi
Berselimut kabut awan yang melelapkan
Mengayuh harapan di dinding malam
Mungkinkah menjadi sebuah impian nyata
Atau hanya lamunan senja sang jingga
Esok pagi fajar kan mengabarkan jawaban
Keindahan ataukah kepahitan yang kan datang
Jingga hanya mampu menanti

READMORE - Jingga Sunyi

Rabu, 21 Desember 2011

Resep Mangut Lele

Resep Mangut Lele, ini adalah menu ikan lele yang ke-2 aku posting. Pada kesempatan yang lalu aku udah posting Resep Botok Lele. Kali ini masih berbahan dasar ikan lele. Masak yuk resepnya  "mangut lele"

Bahan Mangut Lele
  • 500 gr ikan lele, bersihkan
  • 500 ml santan kental
  • 10 bh cabe rawit
 Bumbu mangut lele
  1. 6 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 5 bh kemiri
  4. 1/2 sdt merica
  5. 1 ruas jari kunyit
  6. 3 ruas jari jahe
  7. 2 lbr daun salam
  8. 3 ruas jari lengkuas geprek
  9. 3 bh belimbing wuluh belah jadi 4 bagian
  10. gula dan garam secukupnya
Cara Membuat mangut lele
  1. Goreng  lele sampai berwarna kecoklatan, angkat, tiriskan.
  2. Giling bumbu No. 1 s.d No. 6, kemudian tumis, masukkan daun salam, dan lengkuas, tumis sampai  harum
  3. Masukkan santan aduk sesekali, masukkan gula dan garam, tambahkan belimbing wuluh.
  4. Terakhir  masuk ikan lele masak hingga mendidih. Angkat, sajikah. Siap dech……
READMORE - Resep Mangut Lele

Selasa, 20 Desember 2011

Puisi Untukmu Bunda Spesial di Hari Ibu


Puisi Untukmu Bunda Spesial di Hari Ibu. Bunda 2 hari lagi akan ada peringatan hari ibu. Namun…… Bunda aku tak dapat memberikan kado ataupun hadiah yang mahal dan istimewa untukmu. Hanya sebait puisi untukmu Bunda kurangkai sebagai hadiah istimewa. Puisi ini adalah ungkapan hatiku padamu Bunda, yang sangat aku kasihi dan aku sayangi.
Untukmu Bunda
Bunda……
Kurangkai kalimat sederhana ini untukmu
Inginku menghapus airmatamu Bunda
Saat engkau mengisahkan masa kecilku

Bunda ……
Kini aku telah dewasa, bahkan aku telah menjadi ibu
Maafkan aku bunda
Diusiamu yang telah senja ini
Aku belum bisa membahagiakanmu
Bunda…..
Ucapanku sering kali menyakiti hatimu
Tingkahku sering mengecewakanmu
Namun engkau selalu tersenyum
Dan senyummu selalu menentramkan hatiku

Bunda…..
Aku rindu berada dalam dekapan hangatmu
Aku rindu merebahkan kepalaku di pangkuanmu

Bunda…..
Ijinkan aku memelukmu
Mencium pipi keriputmu
Membasuh kakimu yang mulai gemetar

Bunda ……
Tersenyumlah, meski senyummu tak semanis dulu
Terima kasih telah merawatku, membesarkanku

Bunda…..
Engkau tak pernah lelah menjagaku hingga kini
Engkau tak pernah lupa mendo’akan kami anak-anakmu

Bunda…..
Belaianmu lembutmu, adalah getar yang meneduhkan
Senyumanmu, adalah air yang menyejukkan
Dekapanmu, adalah sinar kehidupan
Lembut tutur katamu bagaikan mutiara

Bunda…..
Pengorbananmu begitu tulus
I LOVE MOM

===========================================================

IBU

Ibu…..
Ibu Lembut  kasihmu,selembut sutra
Bening kasihmu, sebening mutiara
Tulus kasihmu, setulus senyum manismu
Hangat dekapmu, sehangat sinar mentari pagi

Ibu…..
Jasamu tak terhingga, dan takkan mungkin terbalas
Jasamu tak ternilai, meski dengan untaian intan permata
Kasihmu tak terbeli, meski dengan segudang harta

Ibu...
Hanya do'a bisa kupanjatkan untukmu
Semoga surga menjadi milikmu
Atas kasih tulusmu kepada kami puta-putrimu

READMORE - Puisi Untukmu Bunda Spesial di Hari Ibu

Senin, 19 Desember 2011

Fragmen Cinta Masa Lalu

Fragmen cinta masa lalu.....
Disenja indah pernah kita ukir pahatan cinta, berdinding asmara, berpayung rindu, berbantal kemesraan, berpohon pengertian dan berbuah kasih sayang. Berdua kita telusuri senja yang mulai gelap, berjubah hitam awan yang menebal. Tak ada keraguan dalam langkah, senyum yang menyimpan sejuta kata penuh makna. Mengenggam kebahagiaan cinta seindah rona pelangi jingga diambang malam. Tak ada keindahan yang tercipta kala iti mampu mengalahkan indah cinta yang bertabur bunga beraroma sari kasih yang teruntai.

Kini .....
Kutelusuri senja impian dengan langkah gontai, sendiri tanpa cintamu, tanpa senyummu, apalagi untaian kemesraan seperti senja itu. Sepi tanpa candamu, gersang tanpa senyummu. Indah cinta kini tiada makna, kau toreh luka disenja impian. Kisah cinta tinggal fragmenyang membersit dipalung dada.

Semilir angin membangkitkan sadarku. Semuanya telah berlalu. Fragmen cinta masa lalu telai usang. Kisahnya tinggal kenangan. Indahnya membangkitkan senyuman. Pahitnya mengoreskan luka tak berkesudahan. Kenangannya hidup dalam impian.

Selamat tinggal kisah cinta masa lalu. Biarkan kusongsong masa depan tanpa bayangmu. Biarkan kumelangkah tanpa cintamu. Biarkan kujelang masa depan yang lebih indah tanpa senyummu. Kan kuraih cinta sejatiku tanpa bayangan dirimu. Biarkan fragmen cinta masa lalu menjadi kenangan indah hidupku.
READMORE - Fragmen Cinta Masa Lalu

Minggu, 18 Desember 2011

Resep Nila Goreng Asam Pedas


Resep Nila Goreng Asam Pedas. Hai semuanya, udah pada masak belum nih?????? 
Jam segini pastinya udah pada masak dong! 
Tapi buat Anda yang belum masak dan masih bingung mau masak, cobain resep aku yuk.
Nila Goreng Asam Pedas” Enak lho. Yuk masak bareng aku.
 
BAHAN NILA GORENG ASAM PEDAS 
·         1 kg ikan nila
·         2 bh wortel potong memanjang
·         10 bh buncis potong 3 bagian
·         8 bh bawang merah iris tipis
·         4 siung bawang putih iris
·         10 bh cabe merah iris
·         3 sdm saus tomat
·         5 sdm saus sambal
·         2 bh tomat ukuran sedang blender ( boleh juga Cuma di iris-iris)
·         1 sdm tepung maezana
·         100 ml air
·         Gula dan garam secukupnya

CARA MEMASAK NILA GORENG ASAM PEDAS 
1.      Bersihkan ikan lumuri garan dan airjeruk nipis diamkan sesaat
2.      Goreng ikan dengan minyak panas hingga kecoklatan
3.      Tumis bawang bombay, bawang putih, cabe hingga layu
4.      Masukkan irisan wortel dan buncis
5.      Setelah wotel dan buncis empuk masukkan saos tomat, saus cabe, 
      tomat blender,gula dan garam
6.      Larutkan 1 sdm tepung maezena dengan sedikit air masukkan 
      aduk hingga sedikit mengental, angkat
7.      Susun nila goreng diatas piring saji siram dengan saus asam padeh. 
8.   Angkat, hidangkan

Selesai dech masaknya timggal di santap.
READMORE - Resep Nila Goreng Asam Pedas

Sabtu, 17 Desember 2011

Tanpa Nafas Cintamu


Sunyi hidupku tanpa nafas cintamu
Sepi tanpa canda ceriamu
Sisi ruang hatiku gelap tanpa cahayamu
Hingga tak tahu kemana kan mencari arah tuk melangkah

Sanggukah ku melangkah tanpa nafas cintamu
Kugenggam cintamu, kupeluk
Kusanding dirimu, nyata didepan netraku
Namun sinarmu kian meredup

Mengapa semuanya harus terjadi
Kasihku, aku tak mampu hidup tanpa nafas cintamu
Pijarkanlah kembali, api cinta didada
Hingga meletup sepanas bara

Kasihku, nafas cinta dalam hidupku
Jangan pernah menjauh dariku
Jangan pernah meredup cahyamu
Aku akan mati tanpa nafas cintamu

READMORE - Tanpa Nafas Cintamu

Jumat, 16 Desember 2011

Sambal Tumpang

Resep Sambal Tumpang. Siapa yang tidak kenal menu yang satu ini. Rasanya yang lezat dan berbau khas. Sambal tumpang terbuat dari tempe semanggit begitu orang Jawa menyebutnya  kalau ibuku bilang tempe bosok alias tempe yang udah kematengan baunya emang lumayang menusuk hidung tapi jangan salah rasanya dijamin okey. Selain bisa dijadikan hidangan lezat tempe semanggit juga bisa digunakan sebagai penggati penyedap rasa, aku sering menggunakannya untuk membuat sayur lodeh, tumis kangkung, tumis kacang panjang maupun sayur bobor.
Waduh jadi ngelantur dech kemana-mana buruan buat sambal tumpang yuk…..
Bahan resep sambal tumpang
1.      250 gr tempe semangit
2.      20 bh cabai merah
3.      10 bh cabai rawit
4.      2 ruas jari kencur
5.      4 siung bawang putih
6.      5 siung bawang merah
7.      2 lbr daun jeruk
8.      2 lbr daun salam
9.      1 papan petai
10.  100 gr kerupuk jagek/krupuk kulit
11.  1 ruasjari  lengkuas, geprek
12.  400 cc /2 gelas gelas santan kanil ( kental)
13.  Gula dan garam secukupnya

Cara membuat sambal tumpang
  • Ø  Didihkan air, rebus bahan No. 1 s.d No. 6 hingga matang tiriskan, kemudian giling hingga lembut ( kecuali tempe jangan terlalu lembut)
  • Ø  Rebus kembali bahan yang telah dihaluskan bersama santan kental, tambahkan daun jeruk, daun salam, petai, dan lengkuas.
  • Ø  Masak sambil sesekali diaduk tambahkan kerupuk jangek, beri gula dan garam secukupnya masak hingga sedikit mengental, angkat sajikan
Siap dech. Sebagai teman sambal tumpang aku sajikan juga sayur lodeh dan kerupuk gendar atau orang biasa menyebutnya lempeng kalau aku sih nyebutnya rambak. Bisa juga disajikan dengan sayuran yang direbus, misalnya bayam, kacang panjang, kankung, touge dll.
Wah ada yang ketinggalan nih buat yang ngak suka pedes cabenya bisa disesuaikan dengan selera, atau buat yang ngak tahan makan cabe rawit bisa pake cabe merah aja. Atau anda bisa mengkreasikannya sesuai selera anda.
READMORE - Sambal Tumpang

Rabu, 14 Desember 2011

Perasaan Cinta

Perasaan cinta itu adalah saat tiba-tiba timbul perasaan aneh disekujur tubuhmu disaat kamu melihat, mendengar, merasakan kehadiran seseorang di dekatmu. Bahkan perasaan aneh itu timbul saat orang lain hanya menyebut sedikit saja sesuatu yang menyangkut tentang si DIA. Sekonyong-konyong kamu ingin berada didekatnya, tak jarang kamupun akan uring-uringan karena DIA.

Perasaan cinta bisa tumbuh secara tak disengaja tak diduga, bahkan tak dipinta. Tak kenal waktu maupun tempat. Siap atau tidak siap. Perasaan cinta terkadang membingungkan. Ingin selalu bisa melihatnya bahkan yang lebih parah ingin selalu berada disisinya.  Cinta mampu memberi segudang harapan. Dengan cinta segalanya kan terasa indah dan mudah. Cinta mampu membuat kita tersenyum, bahkan nyampe senyum-senyum sendiri ( gila kali yach….. ), memberi semangat, bahkan mampu membuat kita kuat.

Jika perasaan cinta telah menyentuh hatimu kejarlah cinta itu,  jangan biarkan ia lari, atau engkau akan menyesalinya setelah sadar cinta telah berlalu meninggalkanmu. Jagalah ia seperti engkau menjaga dirimu sendiri. Jangan biarkan penyesalan karna membiarkan cinta berlalu pergi. Karna kepergian cnita akan membuatmu frustasi.

Namun berhati-hatilah dengan perasaan cinta, karna cinta bisa membuatmu menderita, merasakan pedih, sedih, pilu, sunyi dan segudang rasa yang menyayat hati. Bahkan cinta mampu membuatmu hidup serasa mati. Rasa pedih karna cinta, kecewa karna cinta takkan hilang begitu saja. Butuh waktu yang panjang dan lama bahkan seumur hiduppun kecewa karna cinta tak akan ada obatnya.

Jangan pernah mengatakan cinta, jika kamu tak bisa menjaganya. Dan jangan pernah melukai siapapun dengan cinta, sesungguhnya luka karna cinta tak akan pernah bisa disembuhkan.

Cinta …… oh ….. cinta …… bersyukurlah jika hingga detik ini kamu masih bisa menghirup udara segar dan merasakan indahnya hidup dalam nafas cinta yang membuat kamu bisa tersenyum bahagia.
READMORE - Perasaan Cinta

Minggu, 11 Desember 2011

Pisang Molen

Pisang molen ini aku buat tiap sore sebagai salah satu menu jualanku, di samping risoles, rolade, dan patel dan pisang yang aku gunakan adalah pisang lilin, rasanya enak dan manis. Cobain yuks……

Bahan Pisang Molen :
  • 8 buah pisang lilin 
  • Minyak untuk mengoreng secukupnya
Kulit Pisang Molen :
  • 250 g tepung terigu
  • 3 sdm gula halus
  • 1/2 sdt vanili
  • 125 g margarin
  • 70 ml air
  • ½ sdt perisa pisang 

Cara membuat Pisang Molen :
  • Potong pisang jadi 4 potong. Sisihkan.
  • Kulit : Campur semua bahan kering menjadi satu. Aduk rata.
  • Tambahkan margarin, aduk-aduk dengan ujung jari hingga berbutir kecil-kecil.
  • Tuangi air sedikit-sedikit sambil aduk dengan sendok kayu hingga menjadi adonan yang kalis.
  • Gilas adonan  memanjang dan potong selebar 1,5 cm hingga tipis.
  • Lilitkan pada tiap potong pisang hingga pisang tertutup adonan.
  • Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan tiriskan. jadi dech.
READMORE - Pisang Molen

Jumat, 09 Desember 2011

Hasrat Cinta Mati

Luruh bersama kebekuan jiwa
Hanyut dalam angkara
Ketika hasrat sedang membara
Kau tiup durja di ranting jiwa
Gugur melayang diterpa keangkuhan
Melelapkan nafas dalam kehancuran
Hanya raga membungkus tulang
Belaian kasih kini menghilang
Puingnya tinggal kenangan
Desah nafas tiada tertahan
Hasrat cinta mati tenggelam
Bersama hilangnya bayangmu ditelan malam
Bersama hembusan angin melayang
Kau tabur duka tak berkesudahan
Pilu menyelimuti jiwa  
Keangkuhan menenggelamkan raga
Bara bahtera menyusup di sela hati
Terbait rindu ditepi mimpi
Suram mata telanjang menyusuri
Ditelaga sunyi merajut sepi
Diranting jiwa nirwana merindui
Sesak parau onak menanti
Larung sunyi mengawal perihnya hati
READMORE - Hasrat Cinta Mati

Kamis, 08 Desember 2011

Resep Bolu Zebra

Resep Bolu Zebra. Bolu zebra pertama kali aku buat puasa kemaren tepatnya tiga hari sebelum lebaran. Sehabis membuat kue-kue kering banyak sekali putih telur yang tersisa iseng deh aku buat bolu zebra ternyata jadi juga, meski mungkin rasanya tidak seenak bolu zebra buatan toko kue. Mau tahu resep bolu zebra buatanku simak aja.




Bahan Bolu Zebra :
  • 8 btr putih telur
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 250 gr mentega
  • 1 sdm spong
  • 2 sdm pasta copi mocca
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 bks vanilli
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat
  1. Kocok gula dan mentega, tambahkan spong
  2. Kocok pula putih telur
  3. Ayak jadi satu tepung terigu, baking powder dan vanilli
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk dengan perlahan terakhir masukkan putih telur
  5. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian yang lain beri pasta copi mocca
  6. Tuang kedalam cetakan secara bergantian
  7. Panggang selama kurang lebih 40 menit hingga matang, angkat sajikan.
Nah itulah resep bolu zebra kreasiku.
READMORE - Resep Bolu Zebra

Selasa, 06 Desember 2011

Resep Botok Lele

Resep Botok Lele”  Botok lele amat disukai sama anak bungsuku. Maklum selama hamil aku hanya mau makan kalau ada botok lele. Sekarang ini lele adalah menu favorit sibungsu, tapi botok lele adalah yang paling ia sukai. Nah ini dia resep botok lele yang akan aku bagikan kepada Anda. Tentunya yang gemar sama ikan lele. Simak yuk!!!!!!!!!!


Bahan botok lele:
*    1 kg ikan lele, goreng selayang buang duri dan suwir-suwir kasar
*    1 btr kelapa setengah tua


Bumbu botok lele :
*    15 bh cabe rawit
*    10 buah cabe ijo potong-potong
*    5 bh bawang merah
*    3 bh bawang putih
*    1 ruas jari kencur
*    1 genggam daun kemangi
*    Gula dan garam secukupnya

Cara membuat botok lele:
1.      Giling semua bumbu kecuali cabe ijo dan daun kemangi.
2.      Campur bumbu dengan kelapa parut, tambahkan gula dan garam, kemudian cabe ijo dan daun kemangi.
3.      Masukkan lele goreng aduk rata.
4.      Bungkus dengan daun pisang, lakukan hingga bahan habis.
5.      Kukus selama ±35 menit  hingga matang. Angkat sajikan.

Hem….. mak yussss…..
Enak tenan. Jangan lupa dicobain yach ……
READMORE - Resep Botok Lele

Sabtu, 03 Desember 2011

Sebongkah Harapan

Sebongkah harapan ku usung bersama terbitnya fajar
Sebait doa tak lupa kumohonkan
Tuk langkahkan kaki menapaki terjal hidup yang penuh duri
Semuanya adalah suratan tangan Ilahi Robby
Cobaan dan rintangan datang sebagai tempaan langkah pendewasaan diri
Agar langkah tak lagi salah dan tak terjatuh lagi
Bersama hangat sinar mentari terayun langkah kaki menyusuri
Moga duka yang lama tak terulang lagi
Dengan langkah tertatih kuusung harapan tuk masa depan
Tetes demi tetes keringat kunikmati sebagai alunan pemacu semangat diri
Perih di hatiku jadikan pengingat, terjatuh itu sakit
Jerit hati menjadi pelecut bahwa setiap impian memerlukan pengorbanan
Sebongkah harapan ku tebar di jingga yang merona
Pelukan cinta-Mu terasa sehangat mentari pagi
Terus membimbingku menuju kehidupan yang lebih baik
Lembut belaian-Mu serasa terus membelaiku
Menentramkan jiwa dan kalbuku
Limpahan Rahmat-Mu membuat aku senantiasa mensyukuri nikmat-Mu
Ya Rabb  jangan pernah tinggalkan aku
Peluk aku….
Rengkuh aku ….
Dalam genggaman penguasaan-Mu
Sebongkah harapan kumohonkan keridhoan-Mu Ya Rabb
Berikan aku kelapangan dada, meski banyak yang menyesak dijiwa
Beri aku kesabaran, meski langkah kaki tersoak pada getir kehidupan
Bimbing aku meraih cinta-Mu Ya Rabb
Ajari aku agar bisa rendah hati, karna hanya Engkau Ya Rabb Yang Maha Tinggi
Tuntun aku agar  selalu berada dalam perlindungan-Mu
Amin
READMORE - Sebongkah Harapan

Jumat, 02 Desember 2011

Resep Bolu Pisang Ambon

Resep Bolu Pisang Ambon. Pisang ambon memang enak dinikmati karna rasanya yang manis, tapi kalau banyak tentu saja akan bosan. Pisang ambon biasa disantap sebagai pencuci mulut sehabis makan, tapi kali ini aku menjadikan pisang ambon sebagai campuran membuat bolu. Pisang ambon akan membuat rasa bolu lebih terasa basah dan empuk. Pokoknya yummy dech. Yuk buat bolu pisang ambon sekarang.


Bahan Bolu Pisang Ambon
·         250 gr tepung
·         2 bh pisang ambon, haluskan dengan cara diblender.
·         5 btr telur
·         250 gr mentega
·         1 sdt spong
·         1 sdt vanili
·         1 sdm susu bubuk
·         ½ sdt spekuk

Cara memasak bolu pisang ambon
         Kocok kuning telur, gula, mentega, spong, vanili, dan spekuk sampai mengembang.
·         Campur tepung dan susu bubuk, jangan lupa diayak untuk menghindari tepung yang mengumpal.
·         Kocok kaku putih telur.
·         Masukkan tepung kedalam kocokan telur dan mentega sedikit demi sedikit sambil terus di kocok, kurangi kecepatan mixer.
·         Masukkan pisang ambon, kemudian putih telur aduk rata.
·         Tuang adonan kedalam cetakan, panggang ± 45 menit.
·         Angkat sajikan.

NB : Supaya pisang ambon tidak kelihatan hitam blender pisang ketika akan dimasukkan.
Hemmmm……. Mak yusss poko’e



READMORE - Resep Bolu Pisang Ambon

Kamis, 01 Desember 2011

Resep Bolu Ketela Ungu

Resep Bolu Ketela Ungu. Resep bolu ketela ungu aku dapat dari istri Kepala Sekolah tempatku bekerja. Kebetulan ketela ungu mudah didapat dan harganya relatif murah. Sebelum ini aku hanya mengolah dengan cara yang sederhana paling cuma di kukus, digoreng atau dibuat timus. Dulu udah pernah sih coba tapi ketelanya dibuat tepung dulu dan menurutku itu ribet dan memakan banyak waktu. Kini kutemukan cara yang lebih simpel. Nah ni dia bocoran resep bolu ketela ungu untuk Anda.

Bahan Bolu Ketela Ungu
·         150 gr tepung
·         150 gr ketela ungu kukus haluskan hingga lembut
·         4 btr telur
·         200 gr mentega
·         1 sdt spong
·         1 sdt vanili
·         1 sdm susu bubuk
·         ½ sdt spekuk

Cara memasak bolu ketela ungu
·         Kocok kuning telur, gula, mentega, spong, vanili, dan spekuk sampai mengembang.
·         Campur tepung dan susu bubuk, jangan lupa diayak untuk menghindari tepung yang mengumpal.
·         Kocok kaku putih telur.
·         Masukkan tepung dan ketela secara bergantian kedalam kocokan telur dan mentega sedikit demi sedikit sambil terus di kocok, terakhir masukkan putih telur  kurangi kecepatan mixer.
·         Tuang adonan kedalam cetakan, panggang ± 45 menit.
·         Angkat sajikan.

Mudah bukan rasanya legit dech teksturnya ketela ungunya terasa lebih lembut. Jangan lupa dicoba ya di dapur Anda dijamin dech anak-anak pasti suka.



READMORE - Resep Bolu Ketela Ungu

Rabu, 30 November 2011

Denting Waktu

Denting waktu terus memutar masa
Mengores cerita cinta yang tiada lagi bertahta
Biarkan masa terus membentang tanya
Biarkan angin mengartikan pesona
Pesona kisah cinta kita berdua
Akankah kita kan tetap ada di dalam setia
Ataukah denting waktu kan tetap deraikan air mata duka
Air mata diatas pilunya lara sukma
Lara yang kian memerih dipelataran cinta
Membekukan raga di dinding senja
Mungkin nanti kan tiba waktunya
Denting waktu kan mempertemukan kita
Tuk nyanyikan lagu simponi cinta
Namun ....
Bila denting waktu tak mempertemukan kita
Biarlah kisah ini kan abadi sepanjang masa
Dan biarkan ia menjadi kenangan terindah antara kita
Denting waktu kan mengukir keabadian cinta kita
Seabadi kelopak mawar yang mekar mewangi
Saat rona jingga menampakkan wajahnya
READMORE - Denting Waktu