Selasa, 20 Desember 2011

Puisi Untukmu Bunda Spesial di Hari Ibu


Puisi Untukmu Bunda Spesial di Hari Ibu. Bunda 2 hari lagi akan ada peringatan hari ibu. Namun…… Bunda aku tak dapat memberikan kado ataupun hadiah yang mahal dan istimewa untukmu. Hanya sebait puisi untukmu Bunda kurangkai sebagai hadiah istimewa. Puisi ini adalah ungkapan hatiku padamu Bunda, yang sangat aku kasihi dan aku sayangi.
Untukmu Bunda
Bunda……
Kurangkai kalimat sederhana ini untukmu
Inginku menghapus airmatamu Bunda
Saat engkau mengisahkan masa kecilku

Bunda ……
Kini aku telah dewasa, bahkan aku telah menjadi ibu
Maafkan aku bunda
Diusiamu yang telah senja ini
Aku belum bisa membahagiakanmu
Bunda…..
Ucapanku sering kali menyakiti hatimu
Tingkahku sering mengecewakanmu
Namun engkau selalu tersenyum
Dan senyummu selalu menentramkan hatiku

Bunda…..
Aku rindu berada dalam dekapan hangatmu
Aku rindu merebahkan kepalaku di pangkuanmu

Bunda…..
Ijinkan aku memelukmu
Mencium pipi keriputmu
Membasuh kakimu yang mulai gemetar

Bunda ……
Tersenyumlah, meski senyummu tak semanis dulu
Terima kasih telah merawatku, membesarkanku

Bunda…..
Engkau tak pernah lelah menjagaku hingga kini
Engkau tak pernah lupa mendo’akan kami anak-anakmu

Bunda…..
Belaianmu lembutmu, adalah getar yang meneduhkan
Senyumanmu, adalah air yang menyejukkan
Dekapanmu, adalah sinar kehidupan
Lembut tutur katamu bagaikan mutiara

Bunda…..
Pengorbananmu begitu tulus
I LOVE MOM

===========================================================

IBU

Ibu…..
Ibu Lembut  kasihmu,selembut sutra
Bening kasihmu, sebening mutiara
Tulus kasihmu, setulus senyum manismu
Hangat dekapmu, sehangat sinar mentari pagi

Ibu…..
Jasamu tak terhingga, dan takkan mungkin terbalas
Jasamu tak ternilai, meski dengan untaian intan permata
Kasihmu tak terbeli, meski dengan segudang harta

Ibu...
Hanya do'a bisa kupanjatkan untukmu
Semoga surga menjadi milikmu
Atas kasih tulusmu kepada kami puta-putrimu

0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini DOFOLLOW. Tuliskan comentar Anda, Anda akan mendapatkan blaclink secara otomatis.