Jumat, 04 November 2011

Menu Sarapan Sehat


Menu sarapan sehat. Sarapan pagi bisa membantu  menurunkan berat badan. Tetapi, pastikan memilih makanan yang sehat. Makanan apa yang tepat? Pakar nutrisi menganjurkan untuk memulai hari dengan whole grain seperti oatmeal atau beras merah. Makanan yang bersifat mengenyangkan ini tidak menyebabkan peningkatan gula darah secara tiba-tiba karena diolah secara perlahan. Selain itu, makanan ini diserap dengan perlahan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. Apakah hanya whole grain? Tentu saja tidak, masih banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi.

Nah menu apa saja sih yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan sehat ?
Berikut contoh beberapa menu sarapan sehat yang sebaiknya dikonsumsi:

* Sereal yang biasanya terdapat campuran susu karena sama saja dengan makan besar.    Pilihlah sereal tanpa atau rendah gula.

* Telur merupakan pilihan yang baik untuk sarapan. Tetapi, tentunya dalam jumlah sedang.

* Sandwich telur. Anda bisa kreatif dengan menambahkan keju atau ham dengan takaran sedang.

* Kue dadar (pancake). Makanan satu ini merupakan pilihan yang tepat. Untuk mengurangi jumlah kalori, gantilah mentega dan sirup dengan buah segar.

* Roti bakar. Roti bakar tetaplah pilihan yang baik untuk sarapan. Tetapi, pastikan menghindari penggunaan mentega terlalu banyak.

* Jus. Jangan lupa jus saat sarapan. Anda bisa mendapatkan energi dari jus tanpa harus minum kopi.

* Salad buah. Ini bisa menjadi pilihan yang baik. Pilihlah beberapa jenis buah yang Anda suka dan kombinasikan jadi hidangan segar. Buah juga mengandung energi untuk mencukupi kebutuhan anda.

Itulah beberapa contoh menu sarapan sehat. Yuk sarapan. Karna sarapan sangat penting bagi tubuh kita sebagai bekal buat beraktifitas.

1 komentar:

  1. terima kasih atas tulisannya.
    jangan lupa mampir yah...!
    http://hasyim-blog.blogspot.com/2011/11/bom-jempol-versi-1.html

    BalasHapus

Blog ini DOFOLLOW. Tuliskan comentar Anda, Anda akan mendapatkan blaclink secara otomatis.